2.04.2017

SABUN MUKA DARI ARANG BAMBU-LONGRICH

Ga ada angin ga ada hujan, tiba-tiba dikasih sabun muka, pepatah bilang pucuk dicinta ulam tiba. Pas banget sabun muka habis, sebenernya sering juga cumuk pakai oat tinggal ambil di lemari, cuman sayangnya si oatnya masih dalam bentuk kasaran, belom sempet ngeblender lagi. Sebab tak ada facial wash, jadilah beli sabun ada hampir 3 mingguan (kali ya) jarang cuci muka, beberapa kali pakai sabun mandi, sisanya pakai air aja wkwkwk. Aji mumpung muka lagi ga gitu rewel, semena-mena ama muka. Haish, parah emang.

arang bambu untuk jerawat
Ga ada niatan buat nulis review, sabunnya udah kepotong.
Disampingnya gula jawa, iseng ajah biar ramai (bukan buat cuci muka)

Alhamdulillah dalam kondisi seperti itu malah dapet gratisan sabun. Merknya longrich, bentukannya simpel lingkaran, katanya sih dibuat dari arang bambu makanya warna hitam. Secara yang berbau arang arangan, charcoal charcoalan dsb lagi pamor, dari pasta gigi sampai mpek-mpek pun pakai charcoal. Ga gitu peduli sih, asal pakai aja ini sabun mumpung ada :v

Sekilas tentang Arang Bambu
Fungsi utama dari arang bambu adalah menyerap zat kimia berbahaya, mengandung mineral alami yang baik untuk tubuh, menghilangkan bau, menjaga kelembaban, memblokir gelombang elektromagnetik dan gas radioaktif. Diklaim efektif menghilangkan minyak berlebih & menghilangkan jerawat. #masasih

Kondisi muka
Gara-gara jarang cuci muka pakai sabun, muka rada gaenak gitu, udah rada jarang pakai toner juga jadinya gini deh muka berasa ada lapisan. Perasaan kayak pengen ngeganti kulit terluar tapi gabisa hahha. Terus daerah lekukan hidung jadi ngelopek ngelopek gtu, sepertinya tumpukan kulit mati. Perih cyiin kalau dikelopekin.

Baca juga : DIY toner penghilang beruntusan

Review Sabun Longrich
Ukuran lumayan besar, jadi dipotong biar enak nyimpen dan pakainya. Minusnya bentuk batangan gini susah dibawa berpergian. Fisik sabun agak keras, busa lumayan banyak, enaknya ini sabun awet, gampang kering kalo kena air-ga nyemek nyemek.


H1
Sehari pakai sabun longrich (pagi dan malam) berasa rada enak kulitnya, cuma ga yang wow gitu. Yaiyalah baru juga sehari.

H2
Muka yang tadinya berasa ada lapisan eh agak mendingan (perasaan) kayak berkurang, mungkin sabunnya lagi bekerja ngikis sel kulit mati kali ye.. anggep aja gitu

H3
Kulit makin better, perih perih berkurang, pun kelopek kelopek di sekitar lekukan hidung.

H4
Kelopek disekitar lekukan hidung sirna, eits tapi masi menyisa tepat di lekukannya. Dan mulai meninggalkan bekas agak item item.

Loncat ke >H14
Kelopek kelopek enyah hahha. Kulit keseluruhan enak banget, bonus kulit jadi lebih cerah (dikit).


Kalo ditanya buat menghilangkan jerawat ampuh ngga? Di saya waktu itu ada jerawat kecil pakai ini bikin kerak dikit disekitar jerawat, cepet kering, terus tinggal dicuil aja keambil satu kesatuan. Ntah bole apa nggak kalo nyuil, kan ga dipencet haha. Buat jerawat besar kurang tahu ya karena lagi ga ada jerawat yang meradang..

Ngga ada ekspetasi lebih sama sabun ini awalnya, impresi pertama bisa salah, sama kayak cinta yg harus dipupuk #eh. Yang saya suka, efek sabun ini mirip produk yang mengandung aha. Soalnya kulitnya emang rada manis manja gitu, face wash harus yang dahsyat angkat kulit mati. Pakai sabun muka cocok cocokan, ada yang berasa kurang bersih, ada juga yang kurang bisa ngangkat kulit mati dengan baik, nyebapin kulit kusam.

Pemakaian ga gitu sering enggak bikin kering, karena kulitku berminyak kali ya. Kalo di adek saya 3 kali pakai bikin kulitnya kering. Cocok untuk tipe wajah berminyak dan acne prone. Tapi sebulanan tiap hari pakai ini bikin kering juga, akirnya pakainya jarang-jarang aja.

Kesimpulannya belum lama pakai sabun ini langsung syuka, tapi untuk jangka panjang kayaknya belum terlalu sreg ya, karena kadang kayak jadi kering. Enaknya kalo ada jerewat bisa cepet sembuh, tetep deh untuk sabun muka prefer yang mengandung aha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...