9.10.2016

CEK SEBELUM MENONTON FILM DI BIOSKOP

Sebelum nonton film di bioskop
photo by Verne Ho

Musti ya ini? haha iya musti terutama kalau suka nonton, prefer nonton film yang berkualitas, dan menyukai efisien dalam waktu. Eh tapi sebelumnya cek dulu ada temen atau pasangan ga buat nonton? haha canda, ngga penting juga kok kamu nonton sendiri atau ama orang lain :p Enaknya sih ga sendiri ya hihihi


1. Cek ke Website Penyedia Database Film

Nggak mau kan kalau ternyata film yang barusan ditonton pakai tenaga, waktu dan materi ternyata ga memuaskan hatimu. Ya kecuali kalo kamu ga masalah nonton film apapun dengan kualitas buruk sekalipun oke oke aja, skip step ini. Cek di website khusus film untuk baca sinopsis singkat, liat review, cek rating supaya bisa membandingkan film apa yang akan kamu tonton, fungsinya untuk meminimalisir rasa kecewa. Website khusus film ini seperti Rotten Tomatoes, Imdb, dll. Hati-hati dengan spoiler! Kecuali kalau kamu penikmat spoiler atau malah si penyebar spoiler dimana-mana.

2. Lihat Trailer

Waktu ngecek di situs film biasanya sudah disediakan info trailer, tapi kalau prefer youtube search trailer aja disana. Sekali lagi terutama di youtube hati hati dengan spoiler, apalagi di bagian komentar mending gausa baca-baca kecuali maksud kamu memang mencari spoiler haha. Aku sih no :p

 

3. Lihat Jam Tayang di Website Bioskop

Cineplex (www.21cineplex.com) dan Blitzmegaplex (www.cgvblitz.com) untuk melihat jam tayang di teater bioskop yang mau dikunjungi, sekalian beli tiket secara online juga bisa. Hal ini cukup penting misalnya kamu ternyata bisanya pergi nonton sore hari (malming ceritanya), terus sampai di bioskop menjelang malam. Kadang film baru release penontonnya penuh, misalnya mepet antara waktu beli tiket dan jam tayang sering sisa kursi di depan, ogah kan nonton di barisan depan gaenak jadi terpaksa ambil tiket yang malem-malem supaya dapet tempat duduk yang pewe. Tapi karena kebagian jatah yang malem-malem ini beberapa kali saya ketiduran (pelor emang). Buka website bioskop disini fungsinya liat jam tayang supaya lebih enak menyesuaikan waktu beli tiket dan bersiap-siap.

Baca juga : Database Film untuk si Pecinta Film

4. Cek Tiket : Jam Tayang, Studio dan Tempat duduknya

Sembari menunggu filmnya dimulai biasanya makan atau jalan jalan dulu cuci mata liat yang cakep, jangan sampe keasikan akhirnya telat jadi kelewatan part awal cerita di film, ditambah gelap gelapan asyik nyari kursi.

5. Ke Toilet sebelum Film dimulai

Ke toilet pipis sebelum film tayang
WC dimana WC..?

Buat yang suka beser wajib ke toilet dulu, AC dingin dan durasi film yang lama menimbulkan gairah buang air kecil. Kan gaenak lagi seru-serunya malah nahan pipis terus ke toilet, kelewatan deh bagian yang seru. Lagian wira-wiri ini juga mengganggu orang lain yang lagi nonton, ntah kepala yang menutupi layar, atau juga permisi-permisi diantara celah bangku duduk yang sempit bagai gang senggol. Seandainya ditahan sampai film kelar pas ke toilet ngantri pada nahan pipis juga, makin diujung tanduk itu hahaha.

6. Cek ulang ke Situs Database Film

Yap, balik lagi ke point pertama, tapi beda feel dan tujuan soalnya udah tau jalan ceritanya. Sering kan jadi penasaran abis nonton film : jatuh cinta sama karakter suatu tokoh disitu, aktor/aktris yang berperan, ingin memberi nilai sendiri film itu atau kepo akan sesuatu hal yang dibahas di film tersebut? Kayak siapa sih yang ga kepo sama Mr.Spock ? haha, contoh lain saya yang abis nonton film Adam jadi penasaran sama Asperger's Syndrome. Tinggal buka situs film lagi buat ngecek ulang serba-serbi tentang film itu, misalnya goofs, quotes, liat discussion board seandainya kurang mengerti jalan ceritanya atau hanya sekedar mengetahui tanggapan orang lain tentang film itu.

That's all.. Terlihat ribet atau menyusahkan ya cek ini cek itu? Haha..
Ya kelihatannya begitu tapi enggak juga justru lebih enak dan efisien :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...